Indonesia Ambassador Cup 2018 Jadi Bukti Hubungan Erat Indonesia dan Azerbaijan

0

BAKU, KataIndonesia.com – Hubungan Indonesia-Azerbaijan tidak hanya dari sisi ekonomi saja, bidang olahraga misalnya yang yang di rangkum dalam Indonesian Ambassador Cup 2018 berhasil diselenggarakan oleh Kedubes Indonesia untuk Azerbaijan yang berlangsung meriah.

Dimulai pada 8 Juli 2018 pukul 9 pagi waktu Baku Azerbaijan berkumpul pemuda – pemuda Azerbaijan dan WNI di Azerbaijan untuk mengikuti perlombaan olahraga futsal di Baku.

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie didepan WNI di Azerbaijan pada saat membuka acara Indonesia Ambassador Cup 2018 ini mengatakan bahwa Indonesia saat ini dipandang sebagai negara dengan persatuannya.

“Indonesia yang memiliki marwah dan jati diri dan harga diri.dipandang oleh seluruh mata dunia sebagai bangsa beradap dan peradaban. bangga atas persatuan yang kita miliki.” Kata Husnan.

Husnan pun menitip pesan kepada para WNI di Azerbaijan untuk bangga menjadi warga negara Indonesia.

“Bangga menjadi Indonesia atas kerja keras dan mandiri, berani bersusah payah, berani berjuang untuk masa depan dan untuk anak cucu” tambah Husnan.

Peserta yang mengikut Indonesian Mmbassador Cup menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73.

“Peserta dari anak muda Azerbaijan terutama dari beberapa Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Baku. Diantaranya Azerbaijan University Of langguages, Khazar University, Caucasus University, University Of Engginering,” tutup Husnan.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

EDITOR: HAFYZ MARSHAL