Ichwanul Muslilmin: Memudarnya Ideologi Pancasila

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Ketua bidang Ketahanan Nasional dan Bela Begara PP SAPMA Pemuda Pancasila Ichwanul Muslimin mengatakan, bahwa saat ini pemahaman tentang ideologi Pancasila sedang agak memudar.

Terlihat Ratusan orang menyerukan aksi Surabaya Melawan separatisme. Aksi ini adalah buntut dari ulah oknum Aliasi Mahasiswa Papua (APM) yang dinilai telah menggalang gerakan separatis dan menodai NKRI.

Ichwanul Muslimin menghimbau Aliansi Mahasiswa Papua (APM) harus mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI serta jangan mau ditunggangi pihak-pihak yang ingin memecah belah Negara.

“Jangan sampai idealisme generasi muda, khususnya mahasiswa tergadai oleh oknum-oknum yang mengancam kedaulatan NKRI” kata Ichwanul Muslimin, kepada wartawan (7/12)

“Dan kami mengajak semua generasi pemuda (termasuk mahasiswa Papua)
mari kita pahami pancasila
mari kita tanamkan pancasila dalam hati kita. dan mari kita amalkan pancasila,” pungkas Ichwanul Muslimin yang saat ini masih juga menjabat Ketua DPD KNPI DKI JAKARTA.

Ichwanul juga menambahkan, bahwa bila kita paham akan pancasila kita tidak akan mudah di pecah belah. Tidak akan mudah di hasut apa lagi sampai di tunggangi oknum – oknum demi kepentingan tertentu dan kejadian penembakan di papua pun tidak akan terjadi.

“Karena semua permasalahan tentunya bisa dimusyawarahkan. Singkatnya begini, bila semua warga indonesia memahami betul apa itu Pancasila dan menjalankanya maka kejadian ini Insyallah tidak akan terulang,” tutup Ichwanul Muslimin.

Laporan: Rusdil Fikri