JAKARTA, KataIndonesia.com – Bali United sukses menahan imbang tuan rumah Global Cebu FC dengan skor 1-1 pada laga lanjutan AFC Cup di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Selasa (27/2/2018).

Gol Serdadu Tridatu dicetak Ilija Spasojevic, sementara gol tuan rumah lahir lewat aksi Curt Dizon.

Di babak pertama, Bali United sempat tertinggal 1-0 lewat sebuah gol dari sundulan pemain Global Cebu FC, Curt Dizon yang mampu menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Beruntung ada Spasojevic. Di menit 73, lewat skema sepakan pojok yang dikirim Fadli Sausu bisa dimanfaatkan dengan cantik oleh Spasojevic menjadi gol.

Bali United punya peluang unggul di menit 78. Sebuah pelanggaran di kotak penalti berbuntut penalti buat Bali United. Sayang peluang matang yang jadi antiklimaks untuk Spasojevic.

Spasojevic gagal mengeksekusi tendangan penalti yang didapat. Tendangan kerasnya bisa ditepis kiper Global Cebu FC.

Tidak ingin kalah dengan Deyto yang berulang kali menyelamatkan gawang Cebu, kiper Bali United Wawan juga membuat penyelamatan krusial menit ke-82. Wawan menggagalkan upaya Darryl Roberts meski sudah satu lawan satu.

Dengan hasil imbang ini posisi Bali United di dasar klasemen Grup G tidak berubah. Poin Bali United dengan Cebu yang berada di peringkat ketiga tetap sama-sama satu. Bali United berada di posisi terbawah karena sudah kebobolan empat gol, sementara Cebu hanya dua gol.

Pada pertandingan berikutnya, Bali United akan menjamu klub Vietnam, FLC Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 7 Maret 2018.

Susunan Pemain

Global Cebu: Patrick Deyto; Jerry Barbaso, Lee Jeong-Min, Wesley dos Santos, Marco Casembre; Angelo Marasigan, Paolo Bugas, Marvin Angeles, Curt Dizon; Darryl Roberts, Rufo.

Bali United: Wawan Hendrawan; Made Andhika, Demerson, Ahn, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden, Kevin Brands; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic.

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI