JAKARTA, KataIndonesia.com – La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku kapok mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Mantan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mengau kecewa berat karena Prabowo dan Gerindra tak lepas dari politik uang dalam mengusung calon kepala daerah.

Nyalla mengatakan, dirinya dimintai uang mahar Rp 170 miliar untuk bisa diusung sebagai calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Padahal, pria kelahiran 10 Mei 1959 itu sudah habis-habisan mendukung Prabowo sejak maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2009.

“Mohon maaf, saya orang bego kalau masih mau dukung (Prabowo,red). Karena sudah habis-habisan berjuang dari 2009, tapi balasannya dia sia-siakan saya. Berarti dia tak mau sama saya, saya pun enggak nyambung ke dia,” ujar Nyalla saat menggelar konferensi pers di Jalan Soepomo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Saat ditanya soal kesiapan maju ke Pilgub Jatim, La Nyalla menyanggupi. Lalu, La Nyalla menyebut pembahasan uang mulai disinggung Prabowo.

“Kemudian Pak Prabowo mengatakan apakah saya siap uang, saya bilang saya siap kalau masalah uang. Dia tanya lagi, ‘Bisa kapan uang?’ Saya bilang, ‘Nanti saja, Pak, setelah rekom selesai, saya ada pengusaha-pengusaha muslim,'” tutur La Nyalla.