PARIS, KataIndonesia.com – Perusahaan ternama Amerika Serikat, The Walt Disney Company mengumumkan rencana pengembangan dan investasi dalam beberapa tahun ke depan sebesar 2 miliar euro atau setara dengan Rp 30 triliun di Disneyland Paris, Prancis.

“Rencana ekspansi ini, kami akan menambahkan tiga taman dengan tema baru, yaitu Marvel, ‘Frozen’, dan Star Wars dengan berbagai pertunjukan di masing-masing taman,” kata bos Walt Disney, Bob Iger setelah bertemu Presiden Prancis, Emmanuel Macron di Istana Negara Paris, Perancis, Selasa (27/2/2018).

Pemerintah Prancis pun mendukung proyek yang akan dimulai tahun 2021 dengan membangun danau besar yang akan menjadi arena atraksi baru dan menjadi ikon ‘Disneyland’ baru.

“Dengan total pengunjung 320 juta orang sejak pertama kali dibangun tahun 1992, Disneyland Paris menyumbang 6,2% total wisatawan yang berkunjung ke Perancis, ini akan menjadi roda penggerak besar untuk pariwisata Perancis,” ujar Bob dikutip dari France24.

Disneyland Paris terletak di sebelah Timur kota Paris. Tempat ini merupakan destinasi wisata swasta pertama di Eropa dengan 2 taman tematik besar, hotel dengan kapasitas 5800 kamar dan terdapat satu lapangan golf mewah.