Dikabarkan Meninggal, Maradona Siapkan 300 Ribu Peso  Memburu Penyebar Hoaks

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, menyiapkan dana sebesar 300 ribu Peso untuk siapa saja yang bisa menemukan penyebar isu yang memberitakan bahwa Maradona meninggal dunia setelah pertandingan Argentina melawan Nigeria, Rabu (27/6) dini hari WIB.

Setelah pertandingan yang cukup menegangkan untuk para fans ‎La Albiceleste itu, Maradona mendadak nyaris pingsan. Tim medis pun langsung memberikan penanganan untuk pria berusia 57 tahun itu.

Dua rekaman berbahasa Spanyol yang telah viral direkam oleh seorang pria, dan dirilis tak lama usai pertandingan berakhir, dengan mengklaim bahwa Maradona menderita serangan jantung yang parah.

Rekaman itu juga mengatakan bahwa suntikan adrenalin ke jantungnya telah gagal menyelamatkan nyawanya, dan skuat Argentina belum diberitahu bahwa dia telah meninggal di rumah sakit.

Dalam rekaman tersebut, seseorang yang menyamar sebagai jurnalis yang berbasis di Rusia, menambahkan: “Mereka hanya akan mengumumkan berita kematian itu besok. Ini adalah keputusan keluarga.”

Setelah mendengar berita hoaks tersebut, salah satu saudara perempuan Maradona dinyatakan pingsan. Dan tentunya legenda klub Napoli itupun marah dan menawarkan hadiah 8.000 pounds lebih untuk siapa saja yang berhasil menemukan penyebar berita bohong tersebut.

Melalui pengacara Maradona, Matias Morla mengatakan: “Saya baru saja berbicara dengan kantor saya di Buenos Aires dan saya telah menginstruksikan mereka untuk membuat keputusan publik untuk menawarkan hadiah 300.000 peso Argentina (£ 8,340) kepada orang yang memberikan informasi akurat dan tepat tentang penulis pesan suara.”