Didampingi Romahurmuziy, Jokowi Buka Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor

0

BOGOR, KataIndonesia.com – Presiden Joko Widodo pagi ini menghadiri acara pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018. Acara ini diselenggarakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018). Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) ikut mendampingi Jokowi.

Saat membuka PKU MUI Kabupaten Bogor, Jokowi, yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, yang langsung disambut Rommy. Mereka kemudian berjalan bersama menuju tempat duduk yang disediakan.

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para peserta PKU MUI. Jokowi juga sempat menyalami beberapa orang sebelum tiba di tempat duduknya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Ketua MUI Kota Bogor KH Ahmad Mukri dalam sambutannya mengatakan berterima kasih atas kehadiran Jokowi dan Romy.

“Yang kita sama-sama muliakan dan cintai Bapak Joko Widodo, Ibu Bupati dan jajaran muspida dan ulama. Wa bil khusus Bapak Romahurmuziy, lalu seharusnya Pak KH Ma’ruf Amin datang tapi ada halangan,” kata Ahmad Mukri.

Dikatakan Mukri, Angkatan XII/2018 ini akan menjalani masa pendidikan selama 4 bulan untuk digodok menjadi ulama yang baik sesuai dengan kurikulum dan silabus yang sudah didiskusikan bersama dengan Ketua MUI. Para ulama muda ini disiapkan untuk melanjutkan dakwah ulama yang telah sepuh.

“Mereka akan digodok selama 4 bulan. Insyaallah wisuda pada bulan Desember 2018 ini,” tutup Mukri.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI