Bupati Bogor, Ade Yasin Dorong Pemekaran Wilayah Bogor Timur

0

Hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada jum’at (11/01/2019), Bupati Bogor Ade Yasin Akan mendorong pemerintah pusat untuk membuat daerh otonomi baru (DOB) atau pemekaran wilayah Bogor Timur.

Pemekaran wilayah dilakukan demi efektivitasnya suatu pelayanan publik juga menjawab segala permasalahan yang ada saat ini.

Menurutnya Pemekaran wilayah adalah solusi yang tepat untuk menangani buruknya zonasi infrastruktur di Kabupaten Bogor, Karena luas wilayah kabupaten Bogor sangat luas, Ini menjadi sebuah solusi yang tepat untuk semua permasalah yang ada di Kabupaten Bogor sekarang.

Advertisement

“Sebagai Bupati Bogor, saya turut mendorong terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Timur”, ujar Ade Yasin.

Kabupaten Bogor Timur nantinya akan meliputi 7 Kecamatan, yakni Kecamatan Klapanunggal, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Sukamakmur, Cariu dan Tanjungsari.

Pada rapat paripurna tersebut, selain mengagendakan penetapan 3 Raperda menjadi Perda, dibentuk pula pansus yang menangani khusus untuk pemekaran Kabupaten Bogor  Timur

Turut hadir pada rapat paripurna, Presidium Pemekaran Bogor Timur serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil Bogor Timur yang terus menyuarakan pemekaran

Laporan: Rizky Alvin

Info Lomba Terbaru