Bertemu Presiden Abbas, Maradona: Jantung Hati Saya Bersama Palestina

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Legenda bintang sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengatakan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, “Jantung hati saya bersama bangsa Palestina.”

Laporan Middle East Monitor, Senin 16 Juli 2018, menyebutkann, ikon sepak bola negeri tango itu mengucapkan langsung kecintaannya kepada rakyat Palestina kepada Presiden Abbas saat bertemu di Moskow, Rusia, pada Ahad 15 Juli 2018.

“Maradona mengunggah rekaman video pertemuannya bersama Abbas di laman Instagram. Selanjutnya, video tersebut tersebar luas di Arab dan media Israel, termasuk Ynet News,” tulis Middle East Monitor.

Pemain sepak bola yang membawa Argentina menjuarai Piala dunia 1986 di Meksiko itu, menurut sejumlah kalangan, dikenal dekat dengan Abbas. Dia juga sangat mencintai rakyat Palestina.

“Saya bangsa bangsa Palestina. Pria ini ingin perdamaian di Palestina” ucap Maradona sesaat setelah berpelukan dengan Abbas, seperti dikutip Ynet News. “Presiden Abbas memiliki sebuah negara dan hak,” Maradona menulis status di akun Instagramnya.

Usai saling peluk pada pertemuan di Moskow tersebut, Abbas mengucapkan terima kasih kepada Maradona dan memberikan hadiah sebuah lukisan burung merpati membawa ranting zaitun, serta minyak zaitun khas dari Palestina.

 

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM