Berkunjung ke Pesantren Darunnajah, Ini Curhatan Dubes Mesir untuk Indonesia

0

Setelah kunjungan masyayikh dari universitas Al-Azhar Kairo Mesir ke darunnajah beberapa pekan lalu, kembali mendapat kunjungan dari negara mesir dalam rangka acara Seminar internasional oleh duta besar Mesir yang bertemakan

“Tantangan Norma-norma Dalam pembaharuan diskursus Agama”, yang diselanggarakan di pondok pesantren darunnajah Jakarta pada :
Hari/tanggal : Senin, 7 Januari 2019
Waktu : pukul 09:00 s/d pukul 12:00 WIB
yang bertempat di Gedung olahraga darunnajah.

Darunnajah dan Universitas Al-azhar Asy-Syarif, Kairo, Mesir sudah menjalin hubungan dan kerjasama yang baik selama 33 tahun. Sekitar 360 orang alumni Darunnajah mendapatkan beasiswa untuk belajar di Universitas Al-Azhar Kairo.

Advertisement

Dengan terlaksananya kunjungan dan seminar internasional tersebut dari pihak negara mesir dan universitas Al-Azhar kairo mesir, merupakan bentuk hubungan baik anatara pondok pesantren darunnajah dengan negara Mesir dan universitas Al-Azhar Kairo Mesir, terjalinnya hubungan yang semakin baik ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari setiap pihak masing-masing.

Yang telah menjadi pembicara pada acara seminar internasional tersebut adalah :
1. Syeikh Ahmad Isham At-Tamidy, Utusan universitas Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia
2. Syeikh Ahmad Al-Mishry, Salah satu tokoh da’I di Indonesia
Tamu-tamu undangan yang hadir pada acara seminar internasional ini adalah sebagai berikut :
1. YM Amr Moawad, Duta besar Mesir untuk republik Indonesia.

“Saya senang bisa berkunjung ke Darunnajah, dan melihat langsung bagaimana para siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti seminar ini, dan bagaimana proses mereka belajar, yang materinya menggunakan Bahasa Arab.” Ucap YM Amr Moawad Duta besar Mesir untuk Indonesia saat menyampaikan sambutannya.

Kunjungan Duta Besar Mesir dan Seminar Internasional di Pesantren Darunnajah
“Nanti akan kami usahakan Insya Allah, beasiswa belajar di Universitas Al-azhar Asy-Syarif, Kairo kepada santri Darunnajah, yang Bahasa Arabnya bagus, dan secara keilmuannya juga mumpuni.” Tutup Duta Besar Mesir didepan Santri Darunnajah.

Banyak harapan dan tujuan diadakannya acara seminar ini agar menimbulkan dampak yang baik dan membawa nilai-nilai positif bagi yang mengikutinya dan mewujudkan kehidupan umat Islam yang lebih baik lagi untuk kedepannya, sehingga umat Islam di masa-masa modern saat ini dapat menghadapi tantangan norma-norma terhadap agama Islam itu sendiri.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh santri kepada para Pembicara Seminar Syaikh Ahmad Isham at-Tamady dan Syaikh Ahmad al-Misri.

Info Lomba Terbaru