Berikut 5 Fakta Persija Jakarta Setelah Meraih Juara Liga 1 2018

0

KataIndonesia.com – Persija Jakarta akhirnya keluar sebagai juara Liga 1 setelah meraih kemenangan kontra Mitra Kukar, Minggu 9 Desember 2018. Di laga tersebut Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1.

Di pertandingan yang menentukan ini, striker asing asal Kroasia, Marko Simic menjadi inspirator kemenangan Persija. Dua gol kemenangan Persija diborong olehnya.

bercokol di puncak klasemen Liga 1 dan tidak berpengaruh pada kemenangan besar 5-1 PSM Makassar atas PSMS Medan. Di klasemen akhir, Ismed Sofyan cs meraih 62 poin dari 34 laga sedangkan PSM Makassar mengakhiri kompetisi sebagai runner up dengan 61 poin dari 34 laga.

Advertisement

Berbagai fakta menarik tercipta setelah Persija menyegel gelar juara Liga 1 2018. Berikut Kataindonesia.com menyiapkan lima fakta menariknya:

1. Penantian Selamat 17 Tahun

Kesuksesan Persija merengkuh gelar juara Liga 1 sekaligus menjadi pelepas dahaga mereka sejak 17 tahun lamanya. Sebab terakhir kali Macan Kemayoran meraih helar juara liga yakni di musim 2001.

2. Treble Winner Tahun Ini

Gelar juara Persija melengkapi gelar Piala Presiden yang diraih di awal musim 2018 lalu dan satu trofi pramusim di Malaysia pada ajang Boost Sports Super Fix 2018. total Persija sudah meraih 3 juara di tahun ini.

3. Pecah Rekor Penonton Terbanyak

Pertandingan pamungkas antara Persija vs Mitra Kukar mampu memecahkan rekor penonton Liga 1 musim ini. Tercatat jumlah penonton yang hadir sebanyak 68.873 orang.

4. Gelar Pertama Bagi Legenda Persija

Gelar Liga 1 menjadi akhir penantian legenda Persija Ismed Sofyan, pemain yang paling lama memperkuat Persija ini akhirnya bisa mencicipi gelar juara Liga pertamanya.

5. Pelatih dan Pemain Terbaik

Pesta juara Persija juga menjadi momen istimewa bagi dua sosok, yaitu Rohit Chand dan Teco. Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1, sedangkan Teco sebagai pelatih terbaik.

Laporan: Rusdil Fikri

Info Lomba Terbaru