JAKARTA, KataIndonesia.com – Pemain baru Barcelona asal Brasil yang baru direkrut dari Liverpool dengan mahar 143 Juta Pound sterling, Filippe Coutinho mengalami cedera paha kanan. Coutinho harus menepi selama tiga pekan sebelum menjadi debut pertamanya bersama Barcelona.

“Coutinho mendapat cedera di paha kanan dan dia diperkirakan absen tiga pekan,” demikian pernyataan resmi klub kepada ESPNFC.

Alhasil Coutinho akan melewatkan tiga laga Barca ke depan yakni menghadapi Celta Vigo (11 Januari), Real Sociedad (14 Januari), dan Real Betis (21 Januari). Ada kemungkinan Barca baru bisa memainkan Coutinho saat menjamu Alaves 28 Januari atau derby kontra Espanyol 4 Februari.

Advertisement

Padahal sebelumnya Coutinho dinobatkan menjadi pemain terbaik Liverpool dalam dua musim, ia mencetak tujuh gol dan tujuh assist dalam 14 laga Liga Primer Inggris musim ini. Total sudah 202 laga ia lakoni bersama Liverpool di semua kompetisi dan 54 gol dicetak selama periode tersebut.

Berdasarkan statistik tersebut jelas akan memperkuat barisan serang Barcelona yang kini sudah diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousman Dembele.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan 48 poin, selisih 9 poin dari Atletico Madird di posisi kedua.

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI

Advertisement