Bakti Sosial dan Santunan Kirab Satu Negeri Bersama GP Ansor DKI Jakarta

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Baksos adalah bagian dari rangkaian kirab satu negeri, ini adalah kewajiban kita sesama umat manusia untuk saling membantu antar sesama, ungkap Abdul Azis, S.Hi, selaku Ketua GP Ansor DKI

Menyambut Kirab Satu Negeri (KSN), sejumlah persiapan dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara. Menurut jadwal, Kirab Satu Negeri di Kota pesisir Ibu Kota Jakarta ini akan dilaksanakan mulai 14 hingga 17 Oktober 2018.

Beberapa persiapan yang sudah dilakukan diantaranya tabur buka di makam pahlawan Kalibata, Ziarah ke Makom Mbah Priok, Makom Luar Batang dan Makom Kampung Pandan serta beberapa agenda kegiatan yang akan digelar selama pelaksanaan Kirab Satu Negeri di Kota Jakarta Utara.

Berdasarkan rute kegiatan, rombongan Kirab Satu Negeri yang terdiri dari Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah GP Ansor akan mengadakan bakti sosial, santunan dan kerja bakti di wilayah RW 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan tepatnya di masjid Al Mujahidin Tanah Merah Koja Jakarta Utara.

Mohamad Huda, Sekretaris GP Ansor Kota Jakarta Utara mengatakan bahwa rangakain rombongan KSN dari PP Ansor dan PW Ansor DKI Jakarta di wilayah tanah merah Rawa Badak Selatan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ansor Kota Jakarta Utara. Pasalnya kegiatan yang bertaraf Nasional ini bisa sampai juga di sini dan sebagai tuan rumah yang baik maka harus mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menyambutnya.

“Beberapa agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk Kirab Satu Negeri di Kota Jakarta Utara antara lain, berziarah ke makam para aulia, Silahturahmi ke para pengurus PCNU, MWC NU, diskusi dan baksos”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Koja Kiai Mujawi Al Bantani mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Kirab Satu Negeri di Koja, pihaknya memang telah melakukan beberapa kali rapat pembahasan. Rapat pembahasan tersebut tentu untuk mempersiapkan dan menentukan jenis kegiatan apa yang akan dilakukan pada saat KSN di wilayah tersebut.

“Semua sudah dibahas beberapa kali dalam rapat bersama seluruh anggota Ansor dan Banser dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada saat KSN juga sudah disepakati. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Mujawi.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kirab satu negeri di wilayah Kecamatan Koja Jakarta Utara antara lain Kapolsek Koja Kompol Effendi.SH, KH. Hasan Basri Ketua Masjid Mujahidin, Budiyanto Ketua RW 08 Kelurahan Rawa Badak, para pengurus MWCNU, Banom dan Lembaga NU se Kecamatan Koja.

 

LAPORAN: RIZKY ALVIN

Advertisement