Asprov PSSI DKI Jakarta: Pemberhentian Liga 1 Bukan Solusi

0

JAKARTA, KataIndonesia.com – Wakil Ketua Asprov PSSI DKI JAKARTA Aldi Karmawan menilai Keputusan PSSI Pusat memberhentikan penyelenggaraan Liga 1 sebagai keputusan yg kurang tepat.

Karena melihat hal tersebut sangat berdampak kepada club club di liga 1 lainnya yg tidak memiliki permasalahan.

“Seharusnya PSSI Pusat melanjutkan Liga 1 tetap berjalan, dengan memberikan sanksi tegas kepada club yg bersangkutan yang dimana supporternya terlibat atas kejadian meninggalnya Haringga Sirla,” tegas Aldi, di Jakarta, (28/9/2018).

Aldi melihat, bahwa keputusan yang dilakukan PSSI Pusat tersebut akan sangat berdampak terhadap kinerja club lainnya dan akan berefek domino sampai ke industri terkaitnya sepakbola di tanah air kita.

“Seperti kita ketahui sebuah club bertanggung jawab atas Pemain, pelatih dan supporter nya dan termasuk para sponsor yg telah ber invest di jersey masing – masing club Liga 1,” ungkap Aldi.

Dirinya menambahkan, bahwa kejadian ini menjadi moment PSSI Pusat untuk membenahi permasalahan supporter di Liga 1 maupun di Liga lainnya.

“Saya harap PSSI Pusat dalam hal ini dapat mempertimbangkan keputusannya.
Jadi ini adalah momentumnya untuk segera memperbaiki,” kata Aldi.

“Sesungguhnya Olahraga Sepakbola dijadikan sebagai alat pemersatu bukan sebaliknya untuk memecah anak bangsa,” tutup Aldi.

 

LAPORAN: HAFYZ MARSHAL

Advertisement