JAKARTA, KataIndonesia.com – Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam, yang tergabung dalam Alumni 212, bakal menggelar unjuk rasa di depan kantor Facebook Indonesia yang bertempat di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1) Siang ini.

“Kami menyampaikan agar FB ini jangan melakukan kezaliman termasuk kepada kami, alumni 212 termasuk juga kepada akun perjuangan Islam,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin kepada Tempo, Kamis Siang,(11/1).

Saat ini, ungkap Novel, banyak akun dakwah sudah diblokir. Tak hanya akun dakwah, logo 212, bendera Arrayah, hingga gambar dan foto tokoh FPI, Rizieq Shihab, ujar dia, ikut diblokir. “Kalimat tauhid juga enggak bisa masuk, kan keterlaluan,” tuturnya. “Kami dihabisin.”

Padahal, kata Novel, akun-akun itu selama itu digunakan untuk aksi kemanusiaan dan melayani masyarakat di mana pun berada, misalnya saat bencana alam datang. Akun itu pula yang digunakan organisasinya untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi.