mobile legends version 1.1.92

JAKARTA, KataIndonesia.com – Saat waktu senggang dan bingung mau ngapain, main Mobile Legends adalah solusi yang tepat. Pasalnya game online rasa MOBA di smartphone ini memungkinkan kita main bareng teman-teman.

Sebagai game online, main Mobile Legends tidak selamanya mulus. Ada kalanya jaringan yang lambat membuat permainan jadi lag dan membuat tim kita kalah. Karena itu JalanTikus akan berikan kamu cara untuk mengatasi lag saat main Mobile Legends.

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

Lag saat main game Mobile Legends bisa disebabkan oleh banyak hal. Yang paling kentara adalah server-nya sendiri; jika makin banyak yang main, bisa lag. Sisanya adalah jaringan.

1. Jangan Malas Update

Sebagai game online seperti MOBA di smartphone, Mobile Legends rutin memberikan update untuk menambahkan beragam fitur dan karakter baru. Tidak jarang, update ini mempengaruhi performanya saat dimainkan.

Meski update bisa dilakukan langsung saat pertama kali membuka game, tapi ada baiknya untuk melakukan update lewat Google Play atau Apps Store juga. Tujuannya agar membuat data di smartphone sinkron dengan data patch yang ada di server.

2. Aktifkan Speed Mode

Sudah pake WiFi, tapi masih terasa lag saat main Mobile Legends? Coba matikan WiFi, dan beralih ke jaringan 4G. Terus aktifkan Speed Mode. Sejauh ini JalanTikus lebih suka memainkan Mobile Legends di Speed Mode.

3. Ubah Grafis Mode

Tidak hanya soal jaringan, lag di Mobile Legends juga bisa disebabkan karena konsumsi memori yang besar. Jika kamu menggunakan kualitas grafis High, jelas akan semakin berat. Maka dari itu untuk mengatasi lag saat main Mobile Legends, coba turunkan kualitasnya ke Mid atau Low.

4. Bersihkan Aplikasi Lain yang Berjalan

Agar main game Mobile Legends bebas gangguan, coba kamu bersihkan dulu aplikasi lain yang berjalan di background. Jadi konsumsi RAM dan jaringan akan fokus untuk Mobile Legends saja.

Bahkan jika kamu berniat serius main game ini, ada baiknya aplikasi yang aktif mengirimkan notifikasi di-Force Stop. Tujuannya agar selama kamu main game Mobile Legends, gak ada lagi gangguan notifikasi yang bikin gak fokus.

5. Matikan Bluetooth

Kamu punya smartwatch atau smartband yang terhubung dengan smartphone mnggunakan bluetooth? Jika iya, sebaiknya matikan koneksi bluetooth-nya saat main Mobile Legends. Pasalnya lalu lintas data yang terkirim lewat bluetooth bisa menggangu pengalaman kamu main Mobile Legends.

6. Jangan Main Sambil Ngecas

Karena takut baterai habis, bukan tidak mungkin jika kamu main Mobile Legends sambil ngecas. Padahal ini bisa membuat smartphone semakin cepat panas, sehingga menyebabkan lag. Jadi biar gak lag, jangan main sambil dicas ya!

Nah, itu dia 6 cara mengatasi lag saat main Mobile Legends. Jika main game tanpa lag, dijamin kemenangan akan selalu di tangan deh. Selamat mencoba!