5 Manfaat yang Kamu Dapati Kalau Menikahi Janda

0

KataIndonesia.com – Menikahi janda mungkin bukan pilihan bagi banyak orang, karena hampir semuanya pasti ingin mendapatkan jodoh yang sama-sama lajang. Kejadian seorang jejaka menikahi janda mungkin memang kejadian yang langka, namun bukan berarti tak ada.

Maklum, menikahi janda masih sering dianggap tabu oleh masyarakat. Padahal, alangkah baiknya jika kita menyerahkannya pada hati. Jangan ragu menikahi janda kalau memang hatimu mantap dan meyakininya. Tak perlu meributkan perkara tabu atau hal sejenisnya, karena menikahi janda justru punya sejumlah manfaat yang tidak bisa didapatkan dari menikahi wanita lajang.

1. Lebih Berpengalaman Soal Hubungan

Advertisement

Seorang janda pasti memiliki pengetahuan yang lebih dalam soal hubungan rumah tangga ketimbang wanita lajang. Kegagalan rumah tangganya dulu bisa menjadi pelajaran yang membuatnya lebih berhati-hati dalam melangkah di rumah tangga barunya denganmu. Ia juga akan lebih bijak dalam mengatur kebutuhan keluarga karena sudah tahu celah-celah apa saja yang diperlukan dalam kehidupan rumah tangga.

2. Minim Tuntutan

Setelah lepas dari badai rumah tangga di pernikahan sebelumnya, seorang janda akan lebih hati-hati dalam memutuskan ingin menikah lagi atau tidak. Ini wajar, karena ia tentu tak ingin mengalami kegagalan untuk kali kedua. Tak heran jika janda juga jadi lebih kalem daripada wanita lajang dan tidak banyak menuntut ini-itu pada suami barunya. Baginya, keharmonisan keluarga jauh lebih penting.

3. Tidak Cemburuan

Bagi seorang janda, keputusanmu untuk memilihnya sebagai pendamping hidup amat berarti. Ia akan menganggapmu sebagai sosok pria yang tidak menilai wanita dari fisik semata, namun juga punya pemikiran yang dewasa. Ini membuat seorang janda tidak mudah cemburuan dan tidak takut dirimu akan tergoda daun muda di luar sana.

4. Berpengalaman Membesarkan Anak

Bagi janda, mengurus anak adalah hal yang biasa karena ia juga sudah melakukannya sebelum menikah denganmu. Ia jadi lebih tenang saat menghadapi permasalah soal anak, berbeda dari wanita lajang yang sebelumnya belum pernah memiliki anak. Jadi kamu tak perlu khawatir ia akan mengalami baby blues syndrome dan hal-hal semacamnya.

5. Mengangkat Derajatnya

Jumlah wanita yang lebih banyak dari pria di dunia ini membuat banyak wanita yang berpotensi tidak mendapatkan suami. Jika yang lajang saja kesulitan mencari suami, apalagi yang janda? Selain itu, kamu juga jadi berperan mengangkat derajat seorang wanita yang menjanda.

Bayangkan betapa repotnya seorang wanita yang harus hidup menjanda, apalagi yang masih memiliki anak kecil. Dengan menikahinya, kamu juga bisa beribadah dengan menafkahinya dan anaknya, serta memberikan perlindungan yang pastinya diharapkan oleh setiap wanita.

Info Lomba Terbaru