5 Jurus Menghadapi Istri yang Gampang Marah Saat Menstruasi

0

KATAINDONESIA.COM – Suasana hati wanita memang sulit untuk ditebak, apalagi ketika menstruasi. Pada fase ini wanita sering kali menjadi mudah emosi. Masalah kecil menjadi besar dan kalau tak ada masalah pasti ada saja yang dipermasalahkan.

Perubahan suasana hati yang naik turun saat menstruasi disebabkan banyak hal. Mulai dari perubahan hormon, kram dan rasa sakit yang mambuat nyaman.

Nah, untuk para suami yang tak ingin terkena amarah istri saat menstruasi sebaiknya perlakukan dia dengan lebih baik, manjakan dan dengarkan keluhannya.

Lalu, berikut beberapa jurus menghadapi emosi wanita yang naik turun saat menstruasi melansir Boldsky, Jumat (4/5/2015).

1. Catat tanggal menstruasi

Sebagai pasangan yang baik, Anda harus setia mendampinginya ketika naik turun. Ini adalah fase dimana wanita mengalami banyak perubahan suasana hati. Dengan mengetahui tanggal menstruasi, Anda bisa menjadi suami yang siaga, termasuk ketika kena omelan.

Anda tahu dari mana amarah itu berasal sehingga Anda tak akan menanggapinya dan tak akan ada pertikaian panjang di dalam rumah. Ini akan membuat wanita merasa sedikit nyaman karena suaminya menerima semua perlakuannya.

2. Bantu pekerjaan rumah

Baik itu pekerjaan rumah tangga jika Anda membantunya, itu menjadi mudah baginya untuk bersantai. Pada saat yang sama, dia merasa dicintai dengan melihat Anda melakukan pekerjaannya. Ini akan membuatnya merasa beruntung karena memiliki suami seperti Anda.

Bersantai adalah solusi terbaik bagi wanita yang sedang menstruasi, karena kram dan nyeri mereda dibandingkan dengan mereka yang bekerja selama periode mereka. Sebagai pasangan, jika Anda membantunya di sini, ia menjadi lebih baik baginya untuk merasakan kenyamanan bersama Anda.

3. Banyak bersabar

Saat menstruasi mungkin wanita jadi mudah tersulut emosinya. Namun, sebagai pasangan yang baikt tetp perlu bersantai. Anda perlu memahami fakta ini bahwa ini semua akan tetap selama dua atau tiga hari maksimal. Yang dibutuhkannya sekarang adalah kesabaran Anda dan ketika Anda memberinya makan, ia merasa dipuja.

4. Berikan kejutan

Ini adalah cara terbaik untuk menghadapi istri yang sedang menstruasi. Yang perlu Anda lakukan adalah memberinya kejutan. Jadi, jangan berencana untuk mengejutkannya dengan hadiah mahal. Itu kurang penting. Beri dia kejutan seperti makanan favoritnya, cokelat, keripik, es krim dan hal-hal lainnya. Ini akan membuatnya merasa diperhatikan.

5. Bersikap lebih manis

Ketika Anda harus menghadapi istri yang sedang datang bulan bersikaplah lebih manis. Jadilah pendengar yang baik, layani mereka seperti seorang putri. Semuanya ini akan membuat mereka merasa lebih dihargai. Ini akan menjadi cara mudah untuk melewati rasa kram perutnya.

Advertisement