5 Hal Atasi Jenuh di Kantor

0

KATAINDONESIA.COM – Tak bisa dipungkiri, rutinitas yang kita jalani, seberapa serupun rasanya di awal-awal kita menjalaninya, semakin lama akan membosankan juga. Aktivitas kita bisa ditebak, nyaris tak berubah setiap harinya.

Bangun pagi, mandi, beranjak ke kantor, kemudian mengambil tempat duduk dan menatap layar komputer hingga jam kerja usai. Ritme monoton ini membuat kita merasa seperti robot pekerja.

Meski berusaha menampiknya, lama-lama kamu menyerah juga. Kejenuhan yang semakin menumpuk menumbuhkan rasa malas dan merunyamkan mood. Kerja jadi tak lagi nikmat, sekarang yang penting asal selesai. Daripada bertambah parah, segera lakukan 5 hal ini agar kejenuhan teratasi!

1. Mentata suasana kerja senyaman mungkin. Merapihkan berkas-berkas sertas barang-barang yang menumpuk di meja kerja. Karena suasana dengan meja kerja yang rapih dan nyaman akan menjadikan semangat baru bagi kamu.

2. Berikan sedikit waktu untuk beristirahat. Rehatkan pikiran dan ambil udara segar di luar ruangan

3. Musik dapat membantu menghilangkan mood. Dengarkan musik selagi kerja dapat membantu menghilangkan kejenuhan. Jangan lupa gunakan earphone atau atur volume musik. Karena bisa jadi musik kamu mengganggu orang lain.

4. Berbicara atau curhat dengan rekan kerja juga dapat menghilangkan kejenuhan kamu sejenak. Selain itu dengan mencurahkan isi hati dengan teman, beban dalam diri Anda akan sedikit berkurang.

5. Yang paling penting, cintai pekerjaan kamu. Jika kamu menyukai apa yang dikerjakan, maka otomatis tidak ada beban untuk melakukannya.

Itulah 5 hal yang perlu kamu lakukan saat jenuh di tempat kerja anda. Tidak sulit bukan? Langsung saja di coba.

Laporan : Fajarudin Abriansyah

Advertisement