400 Ribu Liter Tambahan BBM dari Pertamina ke Palu

0

PALU, KataIndonesia.com – Persediaan Bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 400 ribu liter dari Terminal BBM Tolitolk, Poso, Donggala, Makassar dan Gorontalo telah tiba di kota Palu.

Persediaan tersebut guna menambahkan kebutuhan SPBU, rumah sakit (RS), pembangkit listrik, BASARNAS, Posko Bencana, TNI, Polri, dll.

Adiatma Sardjito selaku (Vice President Corporate Communication Pertamina) menyebutkan bahwa penyaluran BBM untuk Palu akan terus dilakukan dengan transporasi yg tersedia.

“Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih suplai dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi. Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor,” ujar Adiatma.

Ia melanjutkan terminal BBM Donggala telah menyalurkan BBM sejak Minggu lalu. Pertamina sudah menyalurkan BBM lewat udara dengan menggunakan pesawat air tractor yg berkapasitas 4 ribu liter dari Tarakan menuju Palu.

Pengiriman dilalukan pada hari Senin kemarin, dan hari ini Selasa (2/10/2018) pesawat kembali membawa BBM ke Palu, dan total BBM yg di kirim pesawat air tractor sebanyak 8 ribu liter solat terhitung sejak senin kemarin.

BBM yang dikirim Pertamina sebanyak 380 ribu liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, dan lebih dari 30 ribu liter Avtur.

Seluruh tambahan BBM yang dikirim Pertamina terdiri dari lebih 380 ribu liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, serta lebih dari 30 ribu liter Avtur.

 

LAPORAN: YOVVI TRIMUZA

Advertisement