10 Makanan Sahur Anak Kost Zaman Now

0

KATAINDONESIA.COM – Namanya juga anak kost, pasti lebih memilih semua hal yang praktis. Termasuk menyiapkan makanan yang akan disantap untuk Sahur di bulan Ramadhan ini, setuju nggak? Berikut 10 menu makanan untuk Sahur yang dapat Kamu persiapkan tanpa perlu membuat dapur kost-an kamu berantakan seperti kapal pecah, langsung contek ajah!

1. Nasi Goreng

Nasi adalah salah satu makanan utama untuk kebanyakan orang Indonesia. Saat sahur, keinginan untuk makan nasi selalu ada tetapi kadang kala bingung untuk memilih lauk sebagai padanannya. Nasi goreng merupakan pilihan yang tepat! Terlebih bumbu nasi goreng siap saji mudah ditemukan di supermarket. Hanya dengan mencampurkan bumbu tersebut dengan nasi, voila jadilah nasi goreng yang siap Kamu santap. Jangan lupa telur mata sapi untuk membuatnya sempurna.

2. Tumis Kangkung

Tumis Kangkung! ini merupakan menu yang paling mudah untuk membuatnya, langkahnya kurang lebih sama dengan langkah ketika membuat nasi goreng, hanya dengan mencampurkan semua bahannya. Jangan lupa untuk memotong cabe merah sebagai pelengkapnya. Sahur kamu jadi lumayan bergizi deh!

3. Tahu dan Tempe Goreng

Sederhana, praktis, dan juga ekonomis.

4. Telur Dadar

Bisa macam-macam campuran bahan-bahannya, tergantung keadaan isi dompet kamu. Kalau masih tebal, kamu bisa sertakan potongan ayam, daging asap dan jamur. Tapi kalau isi dompet kamu sudah penuh debu, telur dadar saja sudah nikmat kok untuk santap sahur.

5. Sarden

Nah ini pas banget disantap bersama nasi panas! Hanya dengan membeli sarden siap saji di supermarket, panaskan di wajan, tambahkan dengan mentega supaya rasanya lebih gurih. Nggak repot dan perut kenyang!

6. Tahu Bulat

Tahu bulat banyak diminati anak muda zaman sekarang, lantaran mendapati tahu bulat caranya gampang.

7. Sereal

Anggap saja, Sahur itu adalah early breakfast. Selain kandungan gizinya yang tinggi, sereal juga dapat menahan rasa lapar.

8. Roti Tawar

Mengolah roti tawar menjadi makanan yang nikmat sangatlah mudah. Kamu dapat menggorengnya dengan telur dan susu atau cukup kamu isi dengan meises coklat atau berbagai isian lainnya yang dapat menggugah selera dan sebagai sentuhan akhir, kamu dapat memanggangnya. Simple dan mengenyangkan!

9. Abon

Tidak perlu mengolah apapun. Yang kamu butuhkan adalah nasi panas. Sedia abon di kala Ramadhan adalah wajib hukumnya.

10. Kurma dan Madu

3 buah Kurma dengan Madu, manfaatnya bagus untuk menjaga kebugaran badan selama puasa. Mintalah orang rumah untuk mengirimkan kurma dan madu sebagai persediaan selama bulan puasa.